Inspirasi Milenial
SEMARANG – Edukasi tentang peningkatan kualitas SDM dan pengembangan promosi pariwisata yang terangkum dalam Keris Semar (Kelompol Budaya Kerja) Disbudpar Kota Semarang, mampu membuahkan hasil maksimal. Kelompok Budaya Kerja yang di inisiasi oleh Kasubag Umum dan Kepagawain Disbudpar Kota Semarang ini, menjadi salah cara tepat memfungsikan SDM dalam promosi peningkatan kunjungan pariwisata melalui akun sosial media.
“Kelompok budaya kerja bernama Keris Semar ini, guna peningkatan kualitas SDM yang merupakan perwakilan staf dari seluruh bidang disbudpar. Selain itu, juga memberikan edukasi terkait cara promosi pariwisata di media sosial,” kata Nur Ika Astuti Ningsih Kasubag umum dan kepegawaian, di Kantornya Disbudpar Kota Semarang, Jumat (6/9).
Dijelaskan, edukasi yang diberikan tersebut, kimi telah mampu berjalan dalam memberikan sumbangsih terkait promosi wisata di sosial media.
“Jadi, edukasi yang kami berikan tidak sekedar peningkatan SDM terkait perilaku, attitude dan kemampuan berkomunikasi dalam melayani masyarakat. Tetapi, setiap bidang juga harus mampu mempromosikan destinasi wisata semarang, melalui pengelolaan akun sosial media,” terangnya
Adapun bidang yang mendapatkan edukasi tersebut yakni sekretariat, pemasaran, industri pariwisata, kelembagaan serta kesenian dan kebudayaan.
Wing Winarso Kadisbudpar Kota Semarang, menanggapi positif edukasi dalam pengembangan SDM yang dipimpinya.
“Terkait edukasi tersebut telah mampu dilaksanakan oleh Kelompok Budaya Kerja. Kami harapkan, SDM semakin profesional dan berwawasan modern mengikuti perkembangan zaman,” tuturnya.
Hingga saat ini, salah satu event di Kota Semarang yang mendapat respon positif netizen yakni Merdeka Flower dan Festival kota lama semarang yang telah di post di media sosial yang menampakan hasil dari Kelompok Budaya Kerjan Keris Semar.